.

SELAMAT DATANG DI BLOG TQN LOSARI

Berita Terbaru

Telah Berpulang ke Rahmatullah Hadrotu Syaikh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin r.a. , pada hari Senin, 5 September 2011 / 6 Syawal 1432 H pukul 11.45 di Rumah Sakit TMC Tasikmalaya.

Minggu, 16 Januari 2011

SELAYANG PANDANG

SYUKURAN MILAD PANGERSA ABAH KE-96
http://www.suryalaya.org/pictures/ABAH96-0101201103.JPG
Suryalaya.org. Tidak terasa pergantian tahun sudah terjadi, tahun 2010 tinggal kenangan dan kita sekarang berada di tahun baru 2011. Biasanya di awal tahun baru ini banyak orang yang merayakannya dengan berbagai macam kegiatan seperti meniup terompet, bakar kembang api dan lain sebagainya..
Di Pondok Pesantren Suryalaya hari pertama di tahun baru 2011 ini diisi dengan Syukuran Milad Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya Pangersa Abah Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin ra yang ke-96. (Sabtu, 1/1/11)..
Sekitar pukul 07.00, Pangersa Abah yang didampingi Umi Hj. Yoyoh Sofiah, beserta putera-puteri, cucu dan cicit beliau telah berada di madrasah. Acara pun dibuka oleh MC Zaenal Asikin dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ust. Mustafa, Pembacaan Tanbih oleh Drs. KH. Arief Ichwanie AS, Pembacan Tawasul oleh Drs. H. Sandisi, selanjutnya sambutan atas nama keluarga disampaikan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar..
Dalam acara milad Pangersa Abah yang ke-96 ini diadakan juga Launching 2 (dua) buah buku yang diterbitkan oleh PT. Mudawamah Warahmah yaitu Buku Terjemah Kitab Al-Anwarul Qudsiyah Fii Ma'rifati Qawaa-Idish shufiyah (Sistem Dan Pola Pendidikan Sufi) karya Syeikh Abdul Wahab Asy-Sya'rani ra. yang diterjemahkan oleh Ustadz Haji Ali Bin Haji Mohammed (Wakil Talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya dari Singapur) dan Dr. ajid Thohir, MA sebagai editornya. Kedua Buku yang berjudul Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Membangun Peradaban Dunia hasil karya Bidang Ilmiah pada panitia Milad Pondok Pesantren Suryalaya ke-105 yang lalu..
Setelah launching buku acara dilanjutkan dengan Pemotongan Kue Ulang Tahun dan Tumpeng oleh Pangersa Abah dan Ummi, diakhiri dengan do'a oleh Pangersa Abah. Setelah do'a dilanjutkan dengan ucapan selamat ulang tahun dari Ummi diikuti oleh para putera-puteri beliau, para Wakil Talqin, Tokoh Masyarakat serta ikhwan dan akhwat yang lainnya. Ucapan selamat ulang tahun tidak hanya diucapkan oleh tamu yang hadir saja akan tetapi banyak para ikhwan baik itu secara pribadi atau atas nama institusi/lembaga yang mengucapkan selamat ulang tahun dalam suatu bentuk rangkaian bunga yang dikirim beberapa hari sebelumnya. Acara yang berlangsung sekitar 60 menit itu dihadiri oleh para wakil talqin, tokoh masyarakat dan ikhwan akhwat dari berbagai daerah termasuk ikhwan dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapore... (Dik)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar